Ide Desain Taman Depan Rumah supaya Tampak Cantik

Ide Desain Taman Depan Rumah supaya Tampak Cantik-Pada saat membangun rumah baik yang mewah ataupun minimalis, sangat penting juga untuk mempertimbangkan tentang desain taman depan rumah. Selain berfungsi sebagai penghasil oksigen dan memperindah rumah Anda, taman juga berguna sebagai resapan air pada tempat tinggal Anda. Dengan demikian Anda tak dapat memandang enteng keberadaan taman pada halaman rumah Anda. Lalu bagaimana jika hunian Anda berdiri di atas lahan yang terbatas?



Hal itu sebenarnya tidak menjadi masalah asalkan Anda tahu trik untuk mengatasinya. Taman yang didirikan di atas lahan yang kecil sekalipun memungkinkan untuk tetap terlihat indah dan dijadikan tempat bersantai bersama keluarga.

Inspirasi Desain Taman Depan Rumah

Memiliki taman dengan desain taman depan rumah mungil yang cantik dan asri akan memberikan kesan alami pada hunian Anda yang berkonsep modern minimalis. Tanaman hias dan bunga-bunga kesayangan yang Anda tanam pada lahan terbatas tersebut juga dapat menjadi salah satu tempat rekreasi penawar stres akibat kesibukan kerja terutama di kota besar. Dalam membuat taman sebenarnya tidak harus di dalam rumah, melainkan juga pada halaman belakang bahkan di dalam rumah sekali pun.


Pada lahan sempit yang hendak Anda jadikan taman, Anda bahkan diperbolehkan menanam sebuah pohon untuk membuat suasana menjadi teduh. Tetapi sebaiknya cukup sebatang saja agar tidak menghabiskan lahan untuk taman Anda. Sebatang pohon dengan ukuran yang proporsional akan dapat membentuk karakter taman mungil Anda, kemudian di sekitarnya Anda dapat meletakkan pot-pot tanaman hias lain atau bunga-bungaan favorit Anda.

Pohon yang dapat Anda tanam pada taman milik Anda misalnya pohon palem, sawo, kelengkeng, bahkan mangga. Bukankah sudah sering kita lihat pada pedagang tanaman pepohonan buah berukuran mini tetapi dapat menghasilkan buah yang lebat dan lezat?


Gaya hidup back to nature yang kian menjadi trend pada kehidupan masyarakat modern saat ini dapat dimulai dari desain rumah tinggal, yaitu dengan menambahkan taman walaupun bangunan hanya memiliki lahan terbatas. Untuk mendapatkan ide desain taman depan rumah minimalis sangat mudah, Anda tinggal browsing saja pada website-website arsitektur di internet.

Untuk semakin memperindah taman, Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti bebatuan alam dan kayu-kayuan, misalnya dengan membentuk jalur jalan pada taman dengan batu alam berwarna putih, atau menggunakan unsur kayu sebagai dekorasi dalam taman. Jika memungkinkan Anda juga bisa membangun kolam mungil dengan air mancur pada taman milik Anda. Suara gemericik air pada air mancur tersebut akan menciptakan nuansa ceria pada rumah Anda.


Dengan desain taman depan rumah sederhana yang tepat, hunian Anda akan semakin indah dan menonjolkan unsur alami walaupun berkonsep bangunan modern. Nah, selamat mencari ide desain taman depan rumah yang Anda idamkan.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==