Tips Menata Desain dari Kamar Tidur Kost Ukuran 3×3 dan 2×3

Tips Menata Desain dari Kamar Tidur Kost Ukuran 3×3 dan 2×3

Tips Menata Desain dari Kamar Tidur Kost Ukuran 3×3 dan 2×3 – Salah satu poin penting dalam pembangunan rumah kost adalah desain kamar tidur yang Anda tawarkan. Jika ukurannya pas dan desainnya nyaman, maka orang akan tertarik dan mulai menyewa kamar kos Anda. Itu artinya, akan bertambah satu lagi pelanggan yang akan memberikan pundi uang bulanan untuk Anda dan keluarga. Sayangnya, terkadang cukup sulit membuat kamar tidur untuk kost mengingat ukurannya yang mungil, bisa 2 x 3 atau 3 x 3. Betapapun kecil kamar kos yang Anda buat, Anda harus punya trik khusus untuk membuatnya tetap nyaman bagi penghuni. Bagaimana caranya?
Dalam artikel ini, kami akan memberikan gambar cantik dan ide segar untuk menata kamar tidur kos yang bisa Anda jadikan referensi saat hendak membuat rumah kos yang nantinya akan menjadi laris.

Ini dia tips menata dan beberapa contoh desain kamar tidur kost 3×3 dan 2×3 yang bisa ditiru

 Tips Menata dan Contoh Desain Kamar Tidur Kost 3x3 dan 2x3 1 Tips Menata dan Contoh Desain Kamar Tidur Kost 3x3 dan 2x3

Gunakan perabot multifungsi

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan memilih perabot dalam kamar yang multifungsi. Anda bisa memilih bed kamar tidur dengan laci di bagian bawahnya sebagai ruang penyimpanan. Kemudian, Anda juga bisa memilih lemari dengan dimensi yang tinggi. Supaya ruangan yang kecil dapat terasa lega bagi mereka, manfaatkan ketinggian untuk menciptakan suasana yang terasa lebih lega. Perabot multifungsi ini juga bisa diwujudkan dalam kamar tidur 2 tingkat sekalipun. Artinya, Anda bisa membuat kamar tidur atas bawah dengan desain yang tidak menghabiskan ruangan.

Tata letak yang pas

Hal kedua yang harus dilakukan adalah memperhatikan bentuk kamar tidur, penataan kamar tidur 2×3 dengan 3×3 tentu akan berbeda. Mengingat panjang dan lebar dua kamar ini juga berbeda. Perbedaan mendasar terlihat pada bagian dalam kamar, khususnya bagian penataan perabot di dalamnya. Tata letak yang benar seharusnya memberikan kesan yang aman dan nyaman serta lega bagi para penghuni rumah kos. Misalnya, tata letak lemari, kamar dan lemari buku, serta meja serta kursi untuk belajar. Peletakan ini harus dipikirkan agar akses dalam kamar kos menjadi mudah.
Tips Menata dan Contoh Desain Kamar Tidur Kost 3x3 dan 2x3 2 Tips Menata dan Contoh Desain Kamar Tidur Kost 3x3 dan 2x3

Warna cat

Warna cat juga memegang peran penting dalam penataan contoh desain kamar tidur kost 3×3 dan 2×3. Hindari penggunaan warna cat yang gelap dan monoton. Jika memang ingin suasana baru dalam kamar kos dan menerapkan warna kalem tapi bukan putih, maka tetap sematkan warna putih sebagai penyeimbang. Anda bisa memilih warna biru dengan pilihan perabot yang ada warna putihnya.

Sirkulasi udara

Perhatikan juga arah matahari dan bagaimana udara akan masuk dalam kamar kos minimalis yang Anda buat. Pastikan bahwa sirkulasi udara pada masing-masing kamar dapat masuk dengan leluasa. Pun jika Anda membuat kamar untuk lantai 1 yang kadang identik dengan suasana pengap.

Jika Anda bingung dalam pembuatan contoh desain kamar tidur kost 3×3 dan 2×3 ini, Anda bisa konsultasi kepada arsitek. Salah satunya adalah arsitekbangunrumah.com.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==