Estimasi Rumah Dengan Biaya 100 Juta Sampai 150 Juta

Estimasi Rumah Dengan Biaya 100 Juta Sampai 150 Juta – Selamat bergabung kembali dengan kami pecinta desain rumah minimalis. Kali ini kami mencoba memberikan tips bagaimana caranya membangun Rumah Dengan Biaya 100 Juta Sampai 150 Juta,  tentang cara atau tips membangun rumah dengan biaya 100 juta, pada kesempatan kali ini kami akan mengabulkan dan memberikan referensi kepada Anda semua tentang hal itu. Akan tetapi pertanyaan nya adalah, apakah itu mungkin ? Membangun rumah dengan biaya 100 juta sampai 150 juta ? Jawabanya adalah itu mungkin saja asalkan ada kemauan dan niat dalam hati.

Membangun rumah atau hunian memang perkara yang mudah. Pastinya hal tersebut sangat membutuhkan biaya yang sangat besar dan tidak sedikit. Seperti yang telah kita ketahui bahwa rumah berfungsi sebagai tempat beteduh dalam jangka yang panjang. Berbeda dengan halnya rumah hunian tempat kos yang hanya dihuni perorangan, rumah memiliki fungsi untuk tumbuh dan berkembang biak sebua keluarga yang menempati rumah tersebut.

Berbicara tentang cara atau tips membangun rumah dengan biaya 100 juta sampai 150 juta tentunya sangatlah mudah mudah susah. Untuk para keluarga baru yang belom lama menikah dan berumah tangga, tentunya hasil tabungan pra nikah atau setelah nikah pasti tidak akan cukup untuk membangun sebuah hunian minimalis. Karena uang 100 juta, 150 juta, 200 juta atau 300 juta itu sangatlah besar dan bukan jumlah yang sedikit. Oleh karena itu tips membangun rumah dengan biaya 100 juta yang murah perlu dipahami dengan baik. Yuk kita bahas bersama-sama yaaaa !

Bagi Anda yang merupakan pasangan baru saja menikah, pastinya kemauan dan keinginan yang paling besar dan utama adalah memiliki rumah pribadi dan pisah dengan orang tua untuk hidup mandiri. Pada umumnya, pasangan yang baru saja menikah belum memiliki modal yang cukup untuk bisa membangun sebua rumah. Membangun rumah dengan biaya 100 juta tentunya bukan dana yang sedikit. Model dan tipe rumah yang bisa dibangun dengan biaya 100 juta yaitu rumah minimalis tipe 36. Tips membangun rumah dengan biaya 100 juta tentunya belum termasuk biaya membeli tanah.




Inilah cara dan tips membangun rumah dengan biaya 100 juta model minimalis yang bisa diaplikasikan dalam pendirian hunian Anda pada masa mendatang di antaranya yaitu :

1. Membuat Perencanaan
Tips membangun rumah dengan biaya 100 juta sampai 150 juta yang pertama adalah apabila Anda ingin membangun rumah, buatlah perencanaan atau rancangan terlebih dahulu. Perencaaan yang pertama yaitu model atau desain rumah. Buatlah desain yang sangat sesuai dengan keinginan Anda. Untuk rumah minimalis tipe 36 biasanya terdiri dari dua kamar, satu kamar mandi, dan ruang tamu serta dapur kecil. Memang tidak begitu terlalu luas, namun cukup untuk pasangan baru yang belum lama menikah.

2. Buatlah Perhitungan Kebutuhan Anda
Setelah membuat dan merancang desain rumah, langkah kedua yaitu buatlah penghitungan bahan apa saja yang akan Anda butuhkan. Apabila modalnya 100 juta sampai 150 juta, maka penghitungannya menjadi seperti ini. 50 juta untuk pasangan dan plester, beton 9 juta, atau 1 juta, kusen 3 juta, langit-langit 1 juta, lantai 2 juta, drainase 6 juta, listrik 2 juta, pekerja 7 juta, sisanya untuk cat dan lain-lain yang diperlukan.

3. Mencari Pekerja yang Pas
Memilih pekerja yang tepat dan pas bisa mempengaruhi dan menentukan cepat atau lambatnya proses pembangunan sebuah rumah minimalis. Pilihlah pekerja yang bisa bekerja cenderung lebih cepat dan terpercaya. Tentukan pula cara pembayaran untuk para pekerja, apakah harian ataukah sistem borongan.

4. Saatnya Membangun Dengan Waktu yang Tepat

Tips membangun rumah dengan biaya 100 juta yang terakhir yaitu membangun sebuah rumah atau hunian tentunya juga melihat musim. Membangun rumah di musim kemarau akan lebih baik dibandingkan pada musim penghujan. Karena pada nantinya kualitas bangunan akan lebih baik dibanding membangun rumah pada musim hujan. Maka rencanakan dan buatlah perhitungan yang tepat ketika membangun rumah.

Biaya untuk membangun sebuah rumah pada sebenarnya sangat bervariasi dan sangat bergantung pada model rumah yang akan Anda bangun. Untuk model minimalis seperti rancangan di atas, cenderung mengeluarkan biaya yang lebih miring.


Itulah beberapa cara dan tips membangun rumah dengan biaya 100 juta yang bisa diaplikasikan untuk membangun rumah minimalis , semoga menjadi informasi dan referensi berharga bagi sobat sekalian.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==