Contoh Inspirasi Desain Rumah Type 60 Gaya Minimalis

Contoh Inspirasi Desain Rumah Type 60 Gaya Minimalis -- Memiliki rumah minimalis type 60 yang terletak di daerah perkotaan yang strategis memang sungguh merupakan impian. Tipe rumah ini dapat dikatakan sebagai jenis rumah keluarga menengah ke atas dengan luas lahan yang mencukupi. Dengan lahan seluas ini Anda bahkan dapat membuat area hijau atau taman di depan dan belakang rumah dengan luas yang mencukupi. Apalagi saat ini konsep rumah minimalis yang modern tetapi dengan sentuhan alami kian banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Untuk hunian minimalis bertipe 60 sendiri ada beberapa jenis, seperti rumah satu lantai atau rumah dua lantai juga mempunyai ukuran yang berbeda-beda, misalnya 6X10 meter, 5X12 meter, dan 8X7 meter. Bagi Anda yang tengah mencari ide desain rumah minimalis type 60, mungkin beberapa rancangan berikut dapat menjadi inspirasi.

Sebenarnya untuk keluarga kecil atau pasangan yang belum dikaruniai buah hati, hunian minimalis type 60 sudah sangat mencukupi untuk mengakomodasi seluruh kebutuhan penghuni rumah. Pembagian ruangan pada desain rumah minimalis type 60 satu lantai misalnya adalah, 2 kamar tidur yang merupakan kamar tidur utama dan kamar tidur anak atau kamar tidur utama dan kamar tidur tamu, dan yang terakhir adalah 1 ruang tamu.

Untuk membuat rumah terlihat lebih lebar, ruang keluarga dan ruang tamu sebaiknya sebagai pembatasnya tanpa partisi. Ruangan untuk menerima tamu ini bisa kita tempatkan di sebelah dapur. Pada bagian depan rumah dapat dibangun taman kecil plus garasi untuk kendaraan Anda.

Jika Anda ingin lebih banyak memiliki ruangan dalam rumah Anda, Anda bisa memilih rancangan denah rumah minimalis type 60 2 lantai. Untuk ruangannya Anda bisa menambahkan di lantai 2 misalnya kamar tidur, kamar mandi, plus balkon kecil yang dapat digunakan sebagai tempat menjemur pakaian. Cukup sederhana, bukan?

Silahkan Baca Juga : Rak Piring Gantung Terunik

Klik gambar untuk memperjelas

Klik gambar untuk memperjelas
Klik gambar untuk memperjelas

Klik gambar untuk memperjelas

Pada umumnya ruangan-ruangan yang berada di lantai 1 adalah ruangan yang memungkinkan untuk diakses oleh banyak orang seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dan dapur, sementara di lantai 2 adalah ruangan yang bersifat lebih pribadi seperti kamar tidur anak dan kamar tidur utama.

Agar tampilan hunian Anda mempunyai nilai keindahan tersendiri, sebaiknya pilihlah jendela secara khusus yang serasi dengan konsep rumah Anda. Jendela yang cocok untuk rumah minimalis tentu adalah jendela yang berukuran lebih kecil daripada jendela rumah biasa. Pemilihan warna juga akan memberi pengaruh pada keindahan rumah.

Untuk rumah minimalis, warna-warna yang cocok adalah warna pastel atau warna alami seperti abu-abu, cream, dan putih. Anda bisa melihat beragam gambar rumah minimalis type 60 di internet. Semoga ide rancangan rumah minimalis type 60 di atas bermanfaat bagi Anda.


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==