Tips Terbaru Membuat Teras Sempit Menjadi Nyaman

Ruang teras rumah tidak harus luas untuk menjadi nyaman. Jika lahan yang tersedia relatif sempit dan mungil, kita manfaatkan saja yang telah ada, tidak perlu memperluas ruang teras dan mengorbankan bangunan yang sudah ada. Karena ada trik untuk membuat teras rumah yang sempit menjadi nyaman.

Sebelum kami jauh membahas cara membuat nyaman teras rumah sempit, kita samakan dulu anggapan kita bahwa ruang teras rumah tidak harus luas. Mau desain teras sempit atau luas, asalkan nyaman dan bisa dimaksimalkan manfaatnya, teras rumah akan terlihat indah.

Desain Teras Rumah Sempit

Jika area teras rumah Anda termasuk golongan teras mungil, jangan berkecil hati dulu. Maksimalkan menata teras lahan sempit menjadi teras minimalis yang indah dan nyaman. Karena teras rumah berada diluar rumah maka memiliki desain yang berbeda dengan ruang interior kita. Berikut ini akan kami bahas panduan membuat teras rumah mungil model minimalis menjadi tetap nyaman.

Tips Membuat Teras Lahan Sempit Menjadi Model Minimalis Yang Nyaman




Sinari Teras Dengan Cahaya Alami

Selain model desain teras, maksimalkan udara dan cahaya alami dari sinar matahari ke ruang teras rumah Anda. Sebisa mungkin usahakan banyak cahaya matahari yang dapat menyinari ruangan teras. Selain ngirit listrik, cahaya alami dapat membuat kesan luas interior teras mungil Anda.

Baca juga : Tips Memilih Warna Cat Dinding Teras

Pilih Warna Cerah dan Terang
Pilihlah warna cat untuk teras rumah yang berwarna cerah, terang dan lembut. Warna-warna cerah mampu membuat ruangan teras terasa lebih lapang. Ditambah dengan cahaya alami, warna cat cerah dapat memantulkan cahaya sehingga ruangan teras dengan lahan sempit akan terlihat terang dan berwarna.

Cara Menata Teras Yang Sempit

Pinter-pinterlah Memilih Furniture
Pilihlah furniture teras rumah yang tepat. Pintar-pintarlah menentukan ukuran dan bahan meja kursi teras. Jangan memaksakan menggunakan sofa ukuran besar. Karena malah membuat ruangan teras menjadi sempit dan tidak nyaman. Kalau memungkinkan, buatlah konsep teras rumah model minimalis dengan konsep lesehan. Cukup menggunakan karpet dan bantal-bantal yang empuk sudah mampu menciptakan kenyamanan yang singgah di teras Anda.

Gunakan Kaca Untuk Nambah Kesan Lapang
Anda pernah memerhatikan lift yang hampir selalu terdapat cermin ? ya, ini salah satu tips klasik menciptakan kesan ruangan menjadi besar karena efek bayangan di cermin tersebut. Jika memungkinkan, tempatkan cermin berukuran agak besar di dinding teras rumah agar terlihat lebih lapang.

Baca juga : Tips Memilih Warna Cat Dinding Teras

Ciptakan Kesegeran Dengan Pot Bunga
Untuk menambah kesan fresh atau segar pada teras rumah dengan lahan sempit, tambahkan beberapa pot bunga ukuran sedang di ruangan teras. Tempatkan pot-pot bunga tersebut yang sekirangnya tidak mengganggu aktifitas kita di teras. Jika memang sudah tidak memungkinkan menaruh pot bunga di bawah, gunakan pot bunga gantung agar teras memiliki kesegaran tersendiri.

Sumber : terasminimalis.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==