Contoh Gambar Denah Rumah Minimalis Modern 6X10


Desain Rumah Minimalis Modern Untuk Luas 6X10 Meter – Selamat bergabung kembali sahabat pecinta rumah minimalis. Rumah Minimalis dengan tipe ini adalah rumah yang rata-rata menjadi idola saudara kita kalangan menengah ke bawah karena harganya terjangkau tapi relatif lebih mahal dibandingkan dengan rumah type 45 atau 54 yang termasuk sebagai rumah minimalis dengan harga di atas rata-rata rumah dipasaran. Namun untuk memastikan rumah yang betul-betul berukuran 6X10 m biasanya sahabat harus mencari secara teliti, karena kadang-kadang dengan type rumah yang sama, ukuran bangunannya tidak sama, misalnya 5X12 meter atau 8X7,5 meter namun secara keseluruhan, luasnya sama yaitu 60 meter persegi.

Jika Anda menginginkan memiliki rumah dengan ukuran 6X10 meter, maka Anda mendapatkan bentuk rumah persegi panjang yang kurang artistik karena kaku bentuk bangunannya, tanpa teras, tanpa sudut-sudut bangunan yang membuat rumah terkesan cantik dan elegan. Rumah type 60 biasanya memiliki 3 kamar tidur yang tepat bagi keluarga yang sudah mapan dengan 2 orang anak. Keleluasaan dalam mengatur ruangan bisa dimungkinkan karena ukuran rumah ini terbilang cukup luas.

Berikut ini contoh denah rumah type 60 agar dapat melihat bagaimana pembagian ruangan di dalam rumah tersebut. Denah ini terdiri dari 3 kamar tidur dengan ukuran 3,67X3 meter, 3X3 meter dan 2,5X2,5 meter.



Sementara ukuran dapur adalah 2,5X 3 meter, kamar mandi 1,5X1,5 meter dan ruang tengah menempati luas ruangan 16,5 meter persegi dengan ukuran 3X5,5 meter. Jika ditambahkan dengan ruangan tempat mencuci dan teras, maka luas keseluruhan menjadi 60 meter persegi.
Dengan bentuk bangunan yang tidak kaku seperti kotak, maka Anda bisa melihat ada sisa lahan di dekat ruang cuci yang dapat dimanfaatkan sebagai taman mungil. Dan dengan adanya teras yang merupakan jalan akses menuju dapur membuat rumah tersebut memiliki banyak jalan untuk memperlancar aliran udara masuk ke dalam rumah dan memberi kesejukan sehingga rumah terasa nyaman.


Ruang terbuka tanpa sekat antara ruang tamu dengan ruang makan memberi kesan luas dan akrab apalagi meja makan menghadap langsung ke arah taman belakang dapat menjadi tempat melepaskan kepenatan setelah seharian beraktifitas.


Sementara pada contoh di bawah ini, adalah sebuah rumah type 60 dilihat dari depan. Desain rumah sederhana ukuran 6X10 meter ini menempati luas lahan yang terbatas, sehingga hanya tersisa sedikit lahan untuk dijadikan taman di halaman depan. Desain rumah ini sederhana saja, tanpa banyak ornamen yang menghiasi dinding bagian luar rumah. Pemilihan warna dinding abu-abu dan putih membuat rumah tersebut kelihatan sederhana. Penambahan warna coklat pada ventilasi udara di atas teras dan daun pintu dibuat senada dengan warna atap rumah. Satu-satunya ornamen yang diaplikasikan adalah pemakaian batu alam pada tiang teras dan dipilih warna senada dengan dinding rumah.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==