Contoh Gambar Desain Atap untuk Rumah Gaya Minimalis

Contoh Gambar Desain Atap untuk Rumah Gaya Minimalis – Selamat sore sahabat semua, mudah-mudahan kita masih diberi kekuatan dan keberkahan dalam menjalani aktifitas kita..amiin. Kali ini kami mencoba memberikan beberapa contoh Desain model rumah yang sekarang memliki atap desain modern yang kian banyak menjadi incaran para konsumen, dan salah satunya yang banyak di cari saat ini adalah desain model atap rumah minimalis. 

Untuk membuat atap rumah minimalis diperlukan tiga hal yang perlu anda perhatikan dengan merencanakan konstruksinya adalah yang utama struktur penutup atap, lalu struktur gording atap, serta kuda-kuda atap yang akan menopang untuk berdirinya konstruksi rangka. Nah pada bagian penutup atap akan di bebankan dengan struktur rangka atap. Untuk bagian rangka atap mempunyai berbagai komponen layaknya seperti kuda-kuda, lalu  usuk, gording hingga reng. Dan untuk semua berat beban dari komponen atap ini dibebankan pada pondasi melalui balok yang di bangun pada rumah minimalis.

Untuk bahan atap rumah juga ada berbagai macam jenis mulai dari asbes, tanah liat, keramik, aspal, tanah liat maupun bahan fiber. Untuk setiap bahan tersebut memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Dan disamping itu desain atap yang juga biasa digunakan untuk atap rumah minimalis tidak selamanya harus simetris, karena dengan adanya model desain yang lain kita dapat mendesainnya dengan lebih bervariasi. Misalkan ada yang lebih tinggi di bagian sisinya sementara sisi yang lain lebih rendah. Dan selain itu untuk tahapan finishing kita dapat membuatnya lebih menarik dan unik dengan memberikan warna cat yang sama dan sepadan dengan dinding rumah.







Demikianlah beberapa contoh desain atap rumah minimalis, mudah-mudahan bisa menginspirasi anda semua...

Baca Juga : Desain Pintu Rumah Minimalis Yang Unik

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==